Slovakia atau Negara Slowakia menjadi salah satu pembahasan pokok yang akan terus menerus kami bahas pada website kami ini. Dimana untuk Ibu Kota dari negara Slovakia sendiri mampu memberikan sebuah kesan cinta pandangan pertama dan mampu dalam memancarkan adanya Gaya – Kebudayaan serta Sejarah di dalam negara itu sendiri. Sampai pada tahun 1919, Kota Bratislava yang ada di negara ini sudah dikenal sebagai Pressburg dan sampai pada saat itu Kota Bratislava sendiri sudah menjadi bagian dari negara Hongaria di dalam beberapa bentuk selama lebih dari 1000 tahun. 

Nah sejak abad ke 16, permata Mahkota Hungaria disimpan langsung di dalam kastil dan ada sebelas Raja serta Ratu Hungaria dimahkotai di dalam Katedral Kota. untuk posisi kotanya ada di Danube dan sudah menjadi sebuah titik perhubungan rute perdagangan serta membantunya tumbuh menjadi sebuah pusat perdagangan dan juga kekuasaan pada waktu tersebut. Lapisan yang ada di dalam sejarah Kota semuanya akan benar-benar terbuka, jadi kalian bisa bersiap untuk Istana – Gereja dan juga Megastruktur Soviet yang tidak biasa. 

Berikut ini, akan ada banyak sekali hal-hal terbaik yang mungkin saja bisa kalian temukan di negara Slowakia atau Slovakia. Untuk itu, ikuti terus website yang sudah kami sediakan khusus dalam membahas negara Slowakia disini. 

Adanya Peringatan Perang Slavin 

Ketika kalian sedang berkunjung ke negara ini, maka akan kalian temui sebuah peringatan perang Slavin. Dimana di puncak bukit tertinggi ada sebuah pemakaman dan akan ada peringatan perang untuk pasukan Soviet yang terbunuh di saat membebaskan Bratislava tahun 1945. Monumennya sendiri berada di seperempat kota kelas atas yang ada di atas rumah besar dan juga kedutaan besar serta sudah diresmikan sejak tahun 1960 silam. Disini juga terdapat Auditorium peringatan pada pangkalan yang tertutup oleh patung seorang prajurit Soviet tepat diatas tiang dengan memiliki ukuran sekitar 39,1 Meter dan semuanya sudah dibalut oleh Panel berbahan dasar Marmer. Selain itu, di depannya juga terdapat 6 kuburan massal dengan memegang Jasad kurang lebihnya 6.845 golongan tentara Soviet. Dan disini setiap saat pada penduduk serta turis bisa berjalan ke teras yang ada di bawah untuk sekedar menikmati pemandangan dari cakrawala Bratislava yang sangat luar biasa. 

Gereja Biru atau Gereja St Elizabeth yang sangat Iconic 

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke negara Slovakia, maka jangan lupa untuk mengunjungi Gereja St Elizabeth atau terkenal sebagai Gereja Biru. disini juga memiliki nama Gereja Art Nouveau yang sangat aneh berada di sebelah Timur Kota Tua yang ada di Bezrukova Street. Tempat ini sudah dibesarkan sejak tahun 1910 sebagai sebuah kapel untuk Gimnasium Gamca atau sebuah sekolah dari Tata Bahasa namun sudah menjadi Simbol bagi Slovakia. 

Disini arsitek yang benar-benar bertanggung jawab adalah Odon Lechner yakni seorang pelopor Secessionism Hungaria dan juga sudah disebut sebagai Gaudi Hungaria. Di luar kalian akan melihat adanya Gereja dengan memiliki perpaduan dari Disney Esque yakni dari adanya Desain Romanesque – Baroque dan juga Oriental di dalam sebuah cetakan plesteran yang benar-benar kaya. Lalu dihiasi dengan cat berwarna putih dan perpaduan dari biru pucat serta atap dengan ubin-ubinnya sangat mengkilap. Di dalam Gereja Biru juga memiliki bangku-bangku yang unik dan telah di cat dengan pola emas serta adanya lukisan Minyak St Elizabeth yang telah membagikan sedekah di atas Altar sana. 

Bermain-Main di Kastil Bratislava 

Kastil Bratislava yang ada di negara Slovakia memang sudah menjadi sebuah situs atas kota yang telah dibentengi selama ribuan tahun. Sebagai sebuah benteng pertahanan dan juga sebuah penjagaan, maka kastil ini tidak akan pernah tertandingi dikarenakan sudah berada di antara pegunungan Alpen dan juga Carpathians serta bisa mempertahankan sebuah arungan Kuno yang berada di Danube. Puncak Kastil yang datang sejak abad ke 16 ketika itu adalah adanya Kursi Raja-Raja Kerajaan Hungaria, dimana akan menampung perhiasan Mahkota Hungaria selama kurang lebihnya 200 tahun ke depan. 

Setelah adanya kerusakkan dan juga Rekonstruksi Perang, ini akan bisa kalian lihat di karenakan apa yang telah terwakili akan jauh lebih dari Arsitekturnya. Dari arah teras, kalian bisa melihat Danube dan juga bisa Melintasi sebuah perbatasan ke Austria dan juga ke Hungaria. Melainkan untuk desain Interiornya memiliki pameran untuk Museum Nasional, yang mana mampu mencakup sejarah dari negara Slovakia pada abad pertengahan hingga detik ini. 

Mencari Sejarah ? Hanya ada di Bratislava 

Nyatanya untuk bisa mencakup sejarah, maka kalian harus mengunjungi pusat sejarah yang hanya ada di Kota Bratislava/ dimana disini kalian akan menemukan inti bersejarah dengan cara, kalian melewati lorong-lorong yang terang dan juga lapang dengan menuju langsung ke Alun-Alun yang megah. Kota Tua Bratislava sendiri cukup padat sehingga jika nantinya kalian tersesat, maka kalian tidak akan pernah merasa kesulitan untuk bisa menemukan jalan kembali. 

Disini ada banyak hal yang memang perlu kalian tiru, seperti halnya air mancur yang begitu mungil – lalu adanya tempat tempat Barok – Monumen Kecil yang terbilang Aneh dan adanya Sebuah Plakat menunjukkan bahwa Tokoh-Tokoh sejarah pernah ada disini. Selain itu, kalian juga bisa menemukan banyak tempat Impor yang begitu bersejarah, seperti halnya Gedung Perpustakaan Universitas, bekas dari Gedung Pemerintahan di Era Reformasi Hungaria , Tempat perbudakan yang ada di Kerajaan telah dihapuskan sejak abad ke 19 dan disini ada banyak juga Cafe Luar Ruangan – lalu Toko Tukang dan juga Toko Gelato untuk bisa menggoda kalian di dalam tur ketika sedang berada di negara Slovakia. 

Kekaguman Ketika Datang ke Devin Castle 

Jika kalian sedang menikmati liburan disini, kami rasa kalian jangan pernah untuk melewatkan kesempatan hanya untuk bisa melihat kastil yang sangat mengagumkan ini. Kurang lebih berjarak sekitar 10 km di sebelah bagian Barat Pusat Kota, kalian akan benar-benar menemukan adanya runtuhan yang sudah bertengger secara langsung di atas tebing dengan ketinggian 212 Meter di Pertemuan Sungai Danube dan juga di Morava. Pada masa kejayaannya, benteng besar ini bisa mengendalikan adanya Rute Perdagangan di Danube serta ada di bagian Lengan Jalan Amber Kuno. 

Dengan adanya Jejak-Jejak yang telah kembali pada abad ke 5 Sebelum Masehi, hal ini memang ada salah satu dari 3 Kastil Tertua di negara Slovakia, dan kisahnya sendiri akan diceritakan oleh Papan Informasi serta Pameran yang ada di dalam Gua-Gua yang ada di kandang Atas. kematian dari kastil ini sendiri bisa datang dengan serangan pasukan Napoleon sejak tahun 1809 dan itu sudah menjadi reruntuhan yang indah sekali sejak saat itu. 

Beralih ke Katedral St Martin 

Tepatnya ada di sebelah sisi barat Kota Tua, dimana adanya Katedral Gotik di abad ke 15 Bratislava dengan bertentangan langsung oleh Tembok Kota. bahkan dalam hal ini bisa memiliki peran sekunder sebagai sebuah benteng utama. Hal ini sudah sangat terletak di bawah bayangan Kastil dari Bratislava dan sudah ada sejak tahun 1563 menjadi sebuah Gereja penobatan untuk kerajaan Hungaria, dan itu akan membuat satu atau dua yang begitu berguna di dalam sebuah perjalanan pariwisata di negara Slovakia. 

Sebelas Raja dengan Ratu serta diisi oleh 8 Permaisuri, mereka semua sudah dimahkotai di Gedung ini sampai pada tahun 1830. Peran dari Katedral ini emmang sebagai sebuah gereja atas penobatan yang dihormati oleh Reproduksi Mahkota St Stephen yang ada di bagian atas menara. Nah di dalamnya, Nave akan terdapat 3 gang yang bisa dibagi atas Kolom-Kolom besar yang bergaya Gothic serta mengarah langsung ke Ansambel Patung yang telah menggambarkan adanya St Michael sebagai prajurit berkuda dari Hungaria.

Recent Posts

Tags