Dubes Slovakia ini sendiri mengatakan Please Come and See My Country untuk seluruh Negara yang ingin berkunjung kesana, terutama sekali untuk Negara Indonesia. Yang dimana, Negara Slovakia ini menjadi jantung bagi Negara Eropa. Negara ini dikenal pada awalnya sebagai Cekoslovakia yang pada akhirnya untuk berpisah pada saat Revolusi Velvet di tahun 1989 yang menjadi Ceko dan juga Slovakia. Disini pun terdapat Republik Slovak resmi yang memanglah di bentuk langsung pada 1 januari 1993 dan sudah menjadi anggota Uni ropa sejak bulan Mei tahun 2004 silam. Tahun 2007 Bulan Desember lalu sudah resmi menjadi bagian dari adanya wilayah Schengen dan juga telah di mulai sejak Januari tahun 2009, yang dimana Slovakia ini sudah masuk di dalam wilayah Moneter Uni Eropa.

Negara yang sudah diketahui memiliki luas 49 ribu kilometer ini di huni langsung oleh 5,5 juta jiwa. Walau begitu, UNESCO sendiri telah menetapkan adanya warisan kebudayaan di Negara yangs atu ini. seperti halnya ada gereja yang dibangun sepenuhnya dari bahan utamanya adalah kayu, dan tidak di bantu dengan peralatan tambahan seperti paku. Tidak hanya itu saja, konstruksi yang di berikan oleh Negara sana memiliki interior yang sangat unik. Duta besar Slovakia untuk Indonesia ini sendiri yakni Michael Slivovic menyatakan bahwasannya walau tidak terlalu luas, negerinya tersebut sangat amat cantik. Diriny sendirilah yang mengundang Indonesia untuk berkunjung langsung ke Negara Slovakia nantinya.

Berita ini diambil dari tahun 2016 silam saat siang hari tepat untuk menyambut adanya perayaan Hari Nasional bagi Negara Slovakia di tanggal 19 September, terdapat sebuah wawancaraa dari salah satu situs bernama Tempo kepada Kedutaan Besar Slovakia yang ada di Indonesia ini.

Rangkuman Dari Beberapa Wawancara Dubes Slovakia Di Indonesia

Dari beberapa pertanyaan yang sudah langsung ditanyakan oleh salah seorang Dubes Slovakia yang ada di Indonesia ini memberikan sebuah perincian seperti.

Adakah Yang Spesial Pada Perayaan Tersebut Di Tiap Tahunnya ?

Untuk Negara Slovakia sendiri, yakni memiliki Hari Nasionalnya sebagai salah satu hari dimana adanya sebuah pengesahan konstitusi. Dan semua ini terjadi tepat pada tanggal 1 September Tahun 1992. Dan untuk pertama kalinya, Negara Slovakia ini menjadi presiden dari Uni Eropa yang memang di berikan secara bergiliran. Terhitung dari bulan Juli sampai Desember. Sehingga, perayaan tahun ini pun sangatlah besar. Dan pada awal bulan tahun 2016 ini pun telah di gelar EU Summit yang berada di Bratislava, selaku Ibukota dari Negara Slovakia ini. didalamnya terdapat sebuah pembahasan yakni mengenai adana persoalan bagaimana nantinya agar UE ini bisa jauh lebih aktif lagi setelah Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Adakah Dampak Besar Pada Saat Keluarnya Negara Inggris Dari Eropa ?

Dari pertanyaan ini, masih ada tanggapan lantang yang dimana mereka semua masih melihat dan juga menunggu istilah katanya si masih dalam masa pemprosesan. Kurang lebihnya mereka harus meminta pengadaan artikel sebanyak 50, dengan memiliki sebuah mekanisme resmi yang keluar dari EU dan setelah itu adanya sebuah proses untuk bisa memerlukan waktu di sekitaran waktu 2 tahunan. Untuk hal ini sendiri masih adanya sebuah pembahasan di Inggris. Dan dalam hal ini mereka semua masih bekerjasama dengan mereka namun dalam sebuah formula yang berbeda.

Lantas, pengaruh dari hal ini sudah adakah ? mengenai pengaruh di sini dirinya menyatakan masih adanya kesulitan dalam memprediksinya, dan untuk situasi si masih aman dan tenang saja. Disini dirinya berharap bahwasannya masalh ini bisa dikelola dengan bijak dan juga dengan sebaik mungkin nantinya.

Uni Eropa Dengan Masalah Migrasinya, Terkait Ini Negara Slovakia Punya Kebijakan Tersendiri ?

Untuk hal ini, pertama kali yang di ucapkan ialah adanya Uni Eropa dalam kepemilikan perbatasan bersama. Slovakia sendiri bukanlah Negara utama yang memang telah menjadi tujuan bagi para Imigran. Dan utnuk masalh Imigran ini harus bisa terselesaikan secara berkelanjutan dengan menyelesaikan akar dari sebuah permasalahan.

Dan dalam hal ini pun tepat pada bulan lalu ( 2016 )Menteri Lajcak untuk menempati posisi runner up, yakni di posisi ke dua. Dimana, dia sendiri adalah seorang politisi an juga diplomat yang sangatlah baik. disini, mereka semua yakin akan hal bahwa dirinya juga bisa untuk menjadi sekjen yang sangat baik.

Dilihat dari geografisnya, disini mereka berada di kawasan Timur Eropa. Dan untuk semua kawasan ini sendiri juga sudah pernah untuk memiliki kesempatan dalam menjadi sekjen . namun, hingga sampai kini ( 2016 ) belum ada dari kawasan mereka semua. Jadi , diharapkan oleh mereka semua semoga dirinya ini bisa untuk terpilih.

Lalu, Bagaimana Dengan Perayaan Hari Nasional Slovakia Di Jakarta?

Untuk di Jakarta, Indonesia sendiri terdapatnya 5 Pasang Penari Slovak National Folklore Ballet, Lucnica dengan 8 pemain music yang memang akan tampil dalam memeriahkan Hari Nasional. Dan mereka sendiri akan tampil dengan membawakan sebuah tarian Solo ataupun Orkestra di tahun 2016 pada tanggal 22 September di Erasmus Huis yang memiliki tarian sangat amat dinamis.

Untuk Hubungan Bilateral Dengan Indonesia Sendiri Seperti Apa ?

Mengenai hubungan ini dirinya mengatakan Cukuplah Baik. 45 ribu warga di Slovakia datang mengunjungi Negara Indonesia, terkhususnya lagi di Bali. Dan dalam hal ini sendiri Presiden Slovakia yang langsung berkunjung ke Negara Indonesia ini. ada pun Menteri Luar Negerinya, yakni Miroslav Lajcak yang memang mencalonkan diri menjadi seoang sekjen PBB akan melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Luar Negeri yakni Retno Marsudi di sela-sela adanya sebuah persidangan Majelis Umum yang ada di New York, Amerika pada saat ini ( 2016 ).

Adakah Tantangan Besar Yang Di Hadapi Dalam Hubungan Bilateral ini ?

Seperti pertanyaan sebelumnya yang berhubungan langsung dengan Bilateral. Disini, mereka semua berkata Kita haruslah membuat sebuah forum dialog sehingga nantinya itu bisa berbuat lebih banyak lagi nantinya. Terutama sekali untuk bisa meningkatkan adanya bisnis kedua Negara. Bersamaan disini kita pun bisa untuk menemukan sebuah potensi bisnis. Dan hal ini juga perlu sebuah upaya yang lebih nantinya.

Selain itu, adakah yang memang ingin anda katakana terkhussukan untuk warga atau masyarakat yang ada di Indonesia ini ?…

Dan disinilah dirinya dengan nyaman dan tenang berkata “ please come and see my country “. Yang dimana negeri Slovakia ini sangatlah indah dan juga banyak sekali hal-hal yang kalian lihat. Ya bisa di katakan luas dari wilayah kita ini sendiri tidaklah cukup luas, populasi warga juga hanya terhitung 5,5 juta jiwa saja, dengan wilayah hanya sepaluh dari Jawa Timur. Dan disini banyak sekali potensi budaya dan juga keindahan alam dengan di isi langsung oleh orang-orang terampil lainnya.

Dan sekiranya, apa yang paling sangat anda rindukan dari Negara Slovakia ini ?.. karena disini udaranya Tropis, maka yang paling di kangenin sekali seperti Salju. Di Indonesia sebenarnya ada, namun hanya terdapat di pegunungan Cartenz, Jayawijaya, daerah Timur Papua.

Recent Posts

Tags

Jenis Pendidikan Kedubes Slovakia Komoditas Slowakia Negara Slovakia Pendapat Kedubes Pendidikan Di Slovakia Perekonomian Slowakia Sejarah Slowakia