Slovakia adalah salah satu negara yang terletak dan berada di pusat Eropa. Ibukota Slovakia yaitu adalah Bratislava. Populasi dari ibukota ini yaitu sekitar 470 ribu orang. Negara ini tidak tersapu oleh lautan, dan beberapa negara tetangganya adalah Polandia, Ukraina, Austria dan Republik Ceko. Luas wilayah dari negara Slovakia adalah 49.000 km 2, dan panjang perbatasannya sendiri adalah 1.524 km.

Budaya, Sejarah, Tradisi dan Populasi Slovakia

Sekitar abad ke-6, dimana wilayah Slowakia yang saat itu dihuni oleh bangsa Slavic-Slovak. Secara politis kemudian pada abad ke-9, mereka yang kemudian dipersatukan oleh kerajaan Moravia. Pada tahun 907, bangsa Jerman dan juga bangsa Hongaria (The Magyars) menundukkan negara Moravia dan sejak saat itu Slovakia adalah salah satu negara yang berada di bawah kendali Hongaria pada tahun 1918.

Sejarah singkat negara

Sejarah Slovakia populasi dari masyarakat yang sudah ada di sana di mulai pada era Paleolitik awal, dibedakan oleh perang yang hampir konstan. Kemudian pada abad 6 Masehi, tanah ini direbut oleh legiun Romawi, tetapi setelah tanah sbobet88 bola ini jatuh kekaisaran Goth kemudian komunitas Jerman mengambil tempat mereka. Dan sampai menjelang awal abad ke-9, suku-suku Slavia kemudian menetap di negara tersebut, yang saat itu masih membentuk kerajaan Nitra dan bergabung dengan kerajaan Hongaria.

Pada abad XI-XIV, Slovakia merupakan bagian dari Kerajaan Hongaria. Pada tahun 1526, ketika kerajaan Hongaria saat itu digulingkan oleh Kekaisaran Ottoman, Slovakia kemudian bergabung dengan Kekaisaran Romawi. Sampai pada tahun 1918, dimana negara tersebut sebagian berasal dari Austria-Hongaria. Dan kemudian baru pada tahun 1938 Slovakia menjadi sebuah negara republik yang merdeka, tetapi saat itu Slovakia masih menjadi negara yang berada di bawah kendali Jerman.
Komunis yang berkuasa setelah Perang Dunia II. Pada tahun 1998, kemudian Partai Komunis digulingkan.

Slovakia Merdeka

Pada tahun Juli 1992, Dewan Nasional Slovakia kemudian mengadopsi deklarasi mengenai kedaulatan Republik Slovakia. Baru kemudian pada 1 September 1992, Konstitusi pertama tersebut diadopsi. Negara Cekoslowakia Federal yang kemudian sudah tidak ada lagi pada 31 Desember 1992. Mikhail Kovac adalah presiden pertama bagi negara Slovakia. Dia mulai memerintah yaitu pada Februari 1993. Pada tanggal 29 Maret 2004, Slovakia kemudian bergabung dengan NATO. Pada tanggal 1 Mei 2004, negara tersebut menjadi negara bagian dari Uni Eropa. Pada 21 Desember 2007, ia kemudian bergabung dengan zona euro.

Kepala negara adalah presiden, yang kemudian memegang jabatan tertinggi selama 5 tahun. Penduduk Slovakia memilih presiden dengan cara dipilih langsung. Pemimpin partai atau koalisi adalah perdana menteri yang berada di Slovakia. Menurut rekomendasi dari Perdana Menteri, bagian utama dari kabinet dipilih dengan masa jabatan yaitu selama 4 tahun. Presiden yang juga memiliki hak untuk membubarkan dewan setelah tiga kali mereka tidak menyetujui pernyataan dan juga kebijakan pemerintah.

Geografi Slovakia, alam, iklim

Populasi negara ini memiliki kekayaan alam yang sangat luas, sebagian besar negara ini ditempati oleh puncak gunung. Carpathians Barat terletak di wilayah utara dan timur laut, dan juga berada di perbatasan dengan negara Polandia. Sedangkan Gerlachowski-Stit adalah titik tertinggi dari negara ini yaitu memiliki tinggi (2.655 meter).

Di bagian barat Slovakia, terdapat sungai Danube yang mengalir. Alirannya yang melewati gunung kecil lainnya kemudian mengalir ke sungai ini. Di bagian timur Slovakia, terdapat aliran sungai Carpathian, yang termasuk ke dalam lembah Tisza yang meliputi wilayah Toris, Buruh, Ondava. Sungai terbesar yang terdapat dari anak sungai Danube adalah Hron, Vah, dan juga Nitra.

Iklim dari negara ini cukup berbeda. Jika musim dingin di Slovakia sendiri akan kering dan dingin, maka di musim panas akan terasa hangat dan juga lembab. Pada bulan Januari, biasanya suhu yang ada di ibu kota negara bagian bersuhu sekitar -1 derajat, dan pada bulan juli biasanya akan memiliki suhu +21 derajat sampai dengan +24 derajat. Di daerah pegunungan, musim dingin dan juga musim panas di negara Slovakia biasanya lebih dingin.

40% dari negara ini juga ditempati oleh area hutan. Jika di bagian lereng selatan pegunungan ditutupi dengan hutan dengan hutan gugur, maka hutan jenis konifera di negara ini tumbuh di sebelah utara. Pohon yang paling umum yang terdapat di Slovakia adalah pohon beech, memiliki populasi sekitar 31% dari hutan, pohon cemara sebanyak 29%, pohon ek 10%, cemara 9%. Di kawasan pegunungan adalah padang rumput dari alpine. Di hutan juga banyak tersedia berbagai hewan seperti : Rusa, musang, beruang, lynx, rubah, tupai. Slovakia adalah negara dengan udara yang luar biasa bersih, mata air yang jernih serta gua es.

Bahasa agama dan negara

Bahasa resmi Slovakia adalah bahasa negara orang asli Slovakia, dan disana orang asli memiliki populasi sebanyak 78, 6%. Ia juga termasuk dalam kelompok bahasa Slavik, bahasa yang sangat mirip dengan bahasa Rusia dan juga bahasa Ukraina. Mayoritas populasi dari orang Slovakia tidak hanya berbicara dengan bahasa negara, tetapi juga berbahasa Ceko, Jerman, Hongaria yaitu sekitar 9, 4%, Romany sebanyak 2, 3% orang, dan juga bahasa Inggris.

Sebagian besar dari populasi adalah orang-orang yang memiliki kepercayaan. Negara Slovakia juga menjadi negara yang mengakui kebebasan beragama. Mengingat total dari populasi penduduk Slovakia, 60% nya adalah orang-orang yang menganut kepercayaan Katolik, 0, 7% adalah penganut Ortodoks, dan sisanya adalah komunitas dari agama lainnya. Sekitar 10% dari penduduk menganggap diri mereka adalah atheis. Ada 13 gereja di negara ini, dan 28 pesanan pria dan wanita, serta masyarakat dari agama Yahudi yang berada di negara tersebut.

Tradisi dan kebiasaan kekuasaan

Terlepas dari kenyataan bahwa orang Slovakia adalah orang-orang yang berada dalam kendali Hongaria selama lebih dari sembilan abad, namun penduduk dari Slovakia tidak melupakan budaya, adat istiadat dan kebiasaan asli mereka. Ini juga menjadi sebuah kebanggaan untuk bangsa tersebut. Saat ini, penduduk negara bagian yang tidak suka disebut dengan menggunakan bahasa ibu mereka yang mirip dengan bahasa Eropa atau Slavia.

Di negara Slovakia semua hari libur dan kebiasaan dari orang Slovakia terhubung dengan alam. Sudah bersamanya sejak lama bahwa orang-orang Slovakia sendiri, merupakan orang-orang yang sebelumnya tinggal di desa-desa dan terlibat dalam pertanian. Masyarakat Slovakia adalah masyarakat yang menghormati tradisi mereka dengan tegas.

Demikian itulah budaya, sejarah dan populasi dari orang Slovakia. Walaupun negara ini dahulu hidup di bawah pemerintahan Hongaria, namun Slovakia tetap memiliki banyak tradisi yang mereka jaga hingga saat ini, Slovakia juga menjadi salah satu negara yang paling ramah dengan kebebasan.

Recent Posts

Tags